Friday , May 26 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / UPKP2 Selesaikan 150 Pengaduan Masyarakat

UPKP2 Selesaikan 150 Pengaduan Masyarakat

BATANG – Keberadaan Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UPKP2) semakin hari terus dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Batang untuk melakukan pengaduan pelayanan publik. Selama tahun 2016, pengaduan yang masuk mencapai 160-an.

 

“Alhamdulillah dari sekian banyak pengaduan masyarakat yang kami terima, hampir 95% dapat kami selesaikan, sekitar 150-an”. Ujar Ketua UPKP2 Batang, Abdul Wahid, kemarin.

Koordinator Divisi Informasi dan Publikasi UPKP2, Muhamad Imron menyampaikan, pengaduan tidak hanya datang dari masyarakat Batang, tetapi juga dari daerah lain.

“Cukup banyak pengaduan masyarakat dari luar Kabupaten Batang yang masuk ke UPKP2, terutama melalui media Online. Artinya keberadaan lembaga seperti ini cukup dibutuhkan masyarakat”. Katanya.

Variatif

Pengaduan yang masuk bersifat variatif. Seperti bidang infrastruktur, kesehatan, pemerintah desa dan kesejathteraan rakyat.

Koordinator Divisi Kajian dan Pengembangan, Fatchurrozak Fazani menuturkan bahwa ada tren yang berbeda pada pengaduan bidang pendidikan, administrasi kependudukan dan perijinan yang  cenderung menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

”Peningkatan pelayanan publik substansinya adalah pekerjaan bersama antara pemerintah dan masyarakat. UPKP2 hanya menjadi kanal saja, tetapi komitmen bersama yang harus terus ditingkatkan”. tuturnya. (Mi)

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top