Friday , May 26 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / UPKP2-IUWASH Gelar FGD Revitaslisasi IPLT Randukuning
UPKP2-IUWASH Gelar FGD Revitaslisasi IPLT Randukuning

UPKP2-IUWASH Gelar FGD Revitaslisasi IPLT Randukuning

Batang. Komitmen Pemerintah untuk pembangunan sanitasi Kabupaten Batang secara bertahap mulai diwujudkan. Hal itu diungkapkan dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UPKP2) Batang dan IUWASH terkait dengan revitalisasi pengelolaan IPLT Randukuning. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar pengeduan masyarakat terkait dengan dampak IPLT dan TPA yang kurang terawat dengan baik. sehingga menimbulkan bau yang menyengat dan banyaknya lalat di pemukiman warga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sendangsari (4/8) dihadiri oleh oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Batang, Camat Kandeman, Puskmesmas kandeman, Pemerintah Desa Tegalasari dan tokoh masyarakat setempat.

Retno Dwi Irianto, Kabag Organisasi Pemkab Batang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batang menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dampingan IUWASH sejak tahun 2012 terkait dengan pengelolaan air bersih dan sanitasi. Dengan adanya IUWASH, kami sangat terbantu dan hasilnya sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Batang.

Yudi Widjanarko, selalu koordinator IUWASH Jawa Tengah dalam paparannya menyampaikan bahwa perlu ada komitmen bersama dalam menyelesaikan permasalahan IPLT Randukuning.

“Dengan adanya kegiatan FGD hari ini diharapkan ada titik temu antar semua komponen, sehingga dampak yang selama ini dirasakan oleh masyarakat sekitar dapat diminimalisir dengan baik.” Tambahnya.

Plt Ketua UPKP2, Abdul Wahid dalam paparannya menyampaikan bahwa UPKP2 akan berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat terkait dengan dampak IPLT Randukuning.

“Hari ini kita akan bersama-sama mencari solusi yang terbaik untuk melakukan pembenahan pengelolaan IPLT Randukuning. Terutama pengelolaan berbasis teknologi yang dampaknya kecil bagi masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan ada persepsi yang sama antara pemerintah dan masyarakat terkait dengan pengelolaan IPLT ke depan yang lebih baik”. Imbuhnya

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top