Tuesday , July 25 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / Temukan Keluhan Layanan, Hubungi UPKP2

Temukan Keluhan Layanan, Hubungi UPKP2

BATANG- Masyarakat diminta memanfaatkan keberadaan lembaga Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UPKP2) jika menemui persoalan pelayanan publik. UPKP2 menyediakan berbagai mekanisme jika masyarakat ingin melakukan pengaduan.

‘’ UPKP2 dibentuk untuk meningkatkan mutu pelayanan publik di Kabupaten Batang. Peningkatan kualitas pelayanan publik telah menjadi perhatian serius Pemkab Batang guna mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani sekaligus mendukung kebangkitan ekonomi di Batang,’’ ujar Ketua UPKP2 Batang, Abdul Wachid, Senin (9/1).

Dia menjelaskan, ada berbagai mekanisme yang disediakan UPKP2 bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan. Seperti mendatangi secara langsung Kantor UPKP2 di Jln Veteran No 4, Batang.

Selain itu bisa menghubungi nomor telpon khusus untuk pengaduan di (0285) 391380. ‘’ Bisa juga mengirimkan SMS pengaduan ke 081542266666 atau mengisi form pengaduan secara online yang disediakan UPKP2 di laman website kami dengan alamat http//Upkp2.batangkab.go.id,’’ kata Wachid.

Pengaduan masyarakat dapat ditindaklanjuti oleh UPKP2 jika telah memenuhi syarat formil pengaduan sebagai berikut. Pertama, identitas pelapor meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir dan keterangan lainnya.

Ada juga uraian singkat pengaduan meliputi peristiwa, tindakan, kelailaian maupun keputusan yang diadukan. Selain itu permintaan penyelesaian yang diajukan dan tempat, waktu penyampaian serta tanda tangan pelapor. ‘’ Kami siap untuk menerima setiap pengaduan masyarakat terkait persoalan pelayanan publik.

UPKP2 memang didirikan untuk menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat secara profesional, tidak diskriminatif dan berdasarkan pada prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik,’’ tegasnya. Ditambahkan Wachid, UPKP2 juga akan menjadi mediator dalam sengketa pelayanan publik yang ada sekaligus menjadi mitra penyelenggara layanan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

‘’Kami juga siap untuk menjadi pendamping masyarakat dalam mendapat layanan terbaik serta menjadi pemberi rekomendasi kepada bupati guna peningkatan pelayanan publik ini di Kabupaten Batang,’’ katanya. (Mi)

SM: 10/1/17

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top