Friday , May 26 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / Pentingnya Penegakan Kode Etik dan Disiplin PNS
Pentingnya Penegakan Kode Etik dan Disiplin PNS

Pentingnya Penegakan Kode Etik dan Disiplin PNS

Pada hari Jumat, 5 Desember 2014 Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UPKP2) menggelar pertemuan dengan beberapa pihak, untuk menindaklanjuti pengaduan warga terkait dengan perilaku dan pelayanan salah seorang Sekretaris Desa di daerah Batang. Hadir dalam pertemuan Kepala Bagian Organsiasi, Kepala BKD dan Staf, Camat Pecalungan, Perwakilan Bagian Pemerintah Desa, dan Ketua dan Anggota UPKP2.

Dalam pertemuan ini, Ketua UPKP2 Pultoni memaparkan kronologi pengaduan dan upaya serta tindakan yang telah dilakukan oleh UPKP2 dalam menyelesaikan masalah tersebut. UPKP2 sudah mengupayakan secara maksimal untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui mediasi. Akan tetapi kurang ada i’tikad baik dari terlapor untuk menyelesaikan, sehingga memerlukan tindakan atau keputusan terkait disiplin PNS.

Setelah mendengarkan paparan dari UPKP2 dan keterangan dari beberapa pihak, forum menyepakati adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Pelanggaran tersebut antara lain karena PNS dimaksud telah menggadaikan sertifikat orang lain yang bukan menjadi haknya. Selain itu, yang bersangkutan sebagai PNS tidak menepati janjinya untuk menyelesaikan masalah pengurusan sertifikat dengan segera.

Rapat juga memutuskan, BKD akan membentuk tim untuk memeriksa yang bersangkutan dan mengumpulkan bukti-bukti dan informasi yang lain. Pada rapat ini juga merekomendasikan agar UPKP2 berkoordinasi dengan BKK dan memfasilitasi upaya penyelesaian sertifikat milik warga yang masih tertahan. Rapat juga menekankan pentingnya penegakan etika dan disiplin pegawai, untuk memberikan pembelajaran kepada para pegawai dan menjaga nama baik dan kehormatan PNS.***

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top