Sunday , August 20 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / FGD UPKP2 Dorong Peningkatan Pelayanan Perijinan dan Ketenagakerjaan
FGD UPKP2 Dorong Peningkatan Pelayanan Perijinan dan Ketenagakerjaan

FGD UPKP2 Dorong Peningkatan Pelayanan Perijinan dan Ketenagakerjaan

Batang. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Batang, UPKP2 akan mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tematik secara rutin dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang pelayan publik di Kabupaten Batang.

FGD perdana dilaksanakan bersama dengan Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja (DPM, PTSP dan Naker) Kabupaten Batang (22/3) dengan fokus pada bidang pelayanan perijinan dan ketenagakerjaan dengan melibatkan beberapa NGO di Kabupaten Batang.

Ketua UPKP2 Batang, Abdul Wahid menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas pelayanan publik UPKP2 tahun 2017.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat memberikan spirit bersama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Batang yang mudah, cepat dan transparan”. Tuturnya.

Kepala DPM, PTSP dan Naker Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih menyambut baik gagasan kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapreasiasi gagasan kegiatan seperti ini. Perlu diketahui bersama bahwa dengan SOTK yang baru, kami mempunyai 5 fokus kegiatan besar yang meliputi pelayanan 76 jenis perijinan, hubungan industrial (HI) dan penempatan tenaga kerja (Penta)”. Ujarnya.

Koordinator Divisi Pengembangan dan Kajian UPKP2, Fatchurrozak Fazani berharap dinas terkait dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk memaksimalkan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini, masyarakat akan lebih mudah mengetahui informasi pelayanan dan memantau proses pelayanan yang sedang berjalan”. Imbuhnya.

Sementara Kisno, Perwakilan Organda Batang menyampaikan bahwa pelayanan perijinan di Kabupaten Batang, khususnya trayek angkutan sangat baik dan ke depan harus ditingkatkan.

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top