Tuesday , April 25 2017
Berita Terkini
You are here: Home / Berita / Benchmarking Diklatpim Kementerian PU-PR Kunjungi UPKP2
Benchmarking Diklatpim Kementerian PU-PR Kunjungi UPKP2

Benchmarking Diklatpim Kementerian PU-PR Kunjungi UPKP2

Batang. Untuk kesekian kalinya Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UPKP2) menjadi lokus penerimaan kunjungan diklat kepemimpinan (Benchmarking) bidang pelayanan publik. Kunjungan yang dilaksanakan selama dua hari (30-31/3/2017) diikuti oleh 30 peserta diklat kepemimpinan Tk. IV Pola Baru Tahun 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Kunjungan di UPKP2 setidaknya diikuti pleh sekitar 10 orang peserta.

Abdul Wahid, Ketua UPKP2 bersama 3 Anggota lainnya menyambut baik kunungan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungannya. UPKP2 ini tidak lebih dari unit kecil yang keanggotaannya merupakan perpaduan antara unsur masyarakat sipil dan PNS. Tetapi kami mempunyai komitmen yang besar terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan publik”. Tuturnya.

Rizaldi Andi Arjo, Ditjen PTA Karya Kementerian PU-PR menyampaikan bahwa dirinya dan peserta lain banyak belajar dengan UPKP2.

“Melihat sejarah dan perjalanan kinerja UPKP2, kami apresiasi keberadaan unit ini. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, tetapi teguh dengan komitmennya”. Katanya.

Fatchurrozak Fazani, Koord. Divisi Kajian dan pengambangan UPKP2 Batang menambahkan bahwa payung hukum kami saat ini masih berupa Peraturan Bupati.

“Perda Pelayanan Publik hingga saat ini masih terus diperjuangkan. Jika sudah Perda, tentunya unit ini akan semakin kuat keberadaanya”. Tambahnya.

Dengan kegiatan kunjungan ini, diharapkan kinerja UPKP2 akan semakin lebih baik, khusunya dalam melakukan penanganan pengaduan masyarakat dan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Batang.

 

About upkp2 batang

Comments are closed.

Scroll To Top